23 Oktober 2012

Hati-Hati terhadap Jebakan Virus Penghapus Data Komputer

Sahabat-sahabat saya pengguna komputer, harap berhati-hati karena ada virus berbahaya yang bisa menhghapus semua data yang Anda simpan di komputer.Virus ini mungkin salah satu virus yang paling menjengkelkan sebab program jahat ini mampu menghapus semua data di komputer secara tiba-tiba.

Virus yang disebut sebagai iloveyoumindhack sejatinya bukan program baru melainkan pengembangkan dari varian Mindhack. Namun dengan beberapa modifikasi seperti penambahan isi curahan hati sang modifikator, dan metode penyebaran yang sedikit berbeda.

Virus iloveyoumindhack ini menyebar sebagai Ultrasurf, aplikasi untuk menembus sensor internet agar bisa mengakses beberapa situs yang diblokir. Disinilah letak jebakannya, karena biasanya di kantor-kantor atau lokasi tertentu, ada situs-situs yang di protect agar tidak bisa dibuka. Misalnya twitter, facebook atau situs-situs dewasa. Nah, Korbannya dijanjikan program Ultrasurf untuk menembus proteksi.Cukup menjebak bukan?



Namun alih-alih mendapatkan aplikasi yang dijanjikan, korban yang tertipu justru mendapatkan virus yang akan menghapus data di semua hardisk (kecuali drive C). Proses penghapusan dilakukan dengan cara quick format sehingga sangat cepat dan tak terduga.

Untuk mencegah pristiwa seperti di atas, para pengguna disarankan untuk lebih teliti saat berburu aplikasi sejenis Ultrasurf. Selain itu disarankan juga untuk menggunakan antivirus komputer yang paling update. Tetap Waspada sobat...!

Sumber: detikInet

0 Comment:

Posting Komentar

    Followers