22 Oktober 2012

Awas! Ada Virus Berbahaya Menyusup di Google Play Store

Bagi sobat-sobat yang memakai gadget dengan sistem operasi Android, sebaiknya Anda harus berhati-hati karena ada virus berbahaya yang menyusup ke dalam Google Play  Store. Virus itu bernama FakeLookout.A dan ditemukan oleh produsen antivirus TrusGo.

Dengan menyamar sebagai aplikasi pengaman ponsel, virus ini berhasil melewati proteksi Google dan masuk ke dalam Play Store. Dampak yang bisa ditimbulkan program jahat ini pun tergolong berbahaya. Program jahat ini menyelinap dalam aplikasi bernama 'Updates' buatan Good Byte Labs, sekilas program jahat ini mirip dengan aplikasi Lookout Mobile Security.

Tapi itu cuma kelihatannya saja, jika ditelusuri lebih lanjut program ini akan mencuri berbagai informasi dari perangkat Android yang dihinggapinya. Data tersebut kemudian dikirim ke server FTP yang terletak di Thornton, Colorado.

TrustGo juga menjelaskan bahwa, program gadungan itu bisa mencuri SMS/MMS, Video, dan beberapa file lain yang mungkin disimpan di memory card. Hal ini membuatnya sebagai salah satu program jahat yang patut diwaspadai.

Sumber: detikInet

2 komentar:

  1. bahaya kalau google play kecolongan malware

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups! karena itu harus selalu berhati-hati sob..

      Hapus

    Followers