31 Oktober 2013

Trik Membuat Foto Profil di Media Sosial Makin Menarik

Tahukah Anda? Meng-upload Foto Profil di Media Sosial adalah cara merepresentasikan diri seseorang di jagat maya. Foto profil yang dapat memberikan kesan bahwa seseorang tersebut seperti yang ada foto yang ditampilkannya. Namun bagi sebagian orang, meng-upload foto profil di facebook, twitter dan media sosial lainnya adalah hal yang sepele sehingga mereka meng-upload foto asal-asal dan terkesan asal ada gambar.

Namun, ada sebagian orang menganggap foto profil adalah sesuatu yang penting sehingga mereka memilih dan memasang avatar-avatar pada media sosial dengan sentuhan yang bagus dan berkesan

Nah, buat Anda yang ingin memaksimalkan foto profil anda di media sosial, berikut ada beberapa trik yang bisa Anda ikuti sebagaimana dilansinsir di situs mashable.com, Jumat (4/10/2013)

Mengatur Foto Profil Facebook

Contoh Foto Profil Facebook

Meski situs besutan Mark Zuckerberg ini akan menampilkan foto dalam ukuran 160 x 160 piksel, namun foto yang diupload disarankan memiliki ukuran minimal 180 x 180 piksel.

Lantas untuk cover photo, dianjurkan foto diatur dalam settingan 851 x 315 piksel. Agar proses upload berjalan cepat, pengguna direkomendasikan untuk memilih foto cover dengan file JPG yang berada di bawah 100KB.

Beda halnya jika foto yang Anda pilih menampilkan logo atau teks, Facebook menyarankan agar memakai file berformat PNG guna untuk menjaga kualitasnya.

Mengatur Foto Profil Twitter


Contoh Foto Profil Twitter


Seperti diketahui, tampilan foto profil di situs Twitter sangat kecil, jadi pastikan Anda melakukan pengukuran terlebih dulu.

Avatar Twitter maksimal adalah 2MB, akan tetapi foto akan ditampilkan dalam ukuran 73 x 73 piksel di halaman profil dan hanya 48 x 48 piksel di tweet.

Adapun untuk foto header, pengguna bisa mengupload foto yang memiliki ukuran hingga 5MB. Dimensi yang disarankan untuk foto header ini adalah 1252 x 626 piksel.

Dan mengingat bio singkat Anda muncul di header, maka akan lebih baik jika Anda memilih foto yang tidak menganggu keberadaan teks.

Mengatur Foto Profil Google+


Foto profil di Google+ agak berbeda dibanding situs jejaring lain karena ia menampikan foto dalam bentuk lingkaran.

Avatar akan ditampilkan dalam ukuran 120 x 120 piksel, namun tidak semua bagian akan muncul karena faktor bentuk lingkaran tadi.

Kemudian untuk cover, Google+ akan menyesuaikan ukuran ini berdasarkan area layar. Minimal ukurannya adalah 480 x270 piksel dan untuk ukuran yang disarankan adalah 960 x 540 piksel.

Bagi pemilik piranti dengan retina display yang ingin fotonya tampil maksimal, maka disarankan mengupload foto 2120 x 1192 piksel.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk beberapa media sosial. Selamat Berkreasi!

Categories: ,

0 Comment:

Posting Komentar

    Followers