20 Juni 2013

Apple Luncurkan iTunes Radio

Apple rupanya tidak mau ketinggalan untuk menyediakan layanan streaming music untuk para pengguna produknya. Sepeti dilansir Mashable, baru-baru ini apple meluncurkan layanan baru yang mereka sebut iTunes Radio. Perusahaan Apple mengumumkan layanan baru mereka itu pada acara Developers Conference (WWDC) di San Francisco, 12 Juni 2013.

Mirip layanan Pandora, iTunes Radio akan berbentuk stasiun radio internet berdasarkan tema lagu-lagu tertentu yang disukai oleh pengguna. Apple juga menyediakan stasiun-stasiun radio unggulan yang bisa Anda akses melalui internet. Layanan iTunes Radio ini gratis untuk pengguna meskipun masih di selipi oleh iklan, Namun, jika Anda seorang pelanggan iTunes Match, maka Anda akan mendapatkan layanan ini gratis dan tanpa iklan.

iTunes Radio ini tersedia pada perangkat IOS (iPhone, iPad, dan iPod Touch) yang berjalan pada iOS7 serta iTunes yang terinstal di Mac atau PC. Beberapa stasiun radio pra-paket memasukkan lagu-lagu yang menjadi unggulan di musim panas dan menjadi trending topic di twitter .

Untuk mendukung layanan ini, Apple melakukan kesepakatan dengan beberapa label besar. Perusahaan pertama yang menandatangani kesepakan dengan apple adalah Universal Music, kemudian Warner Music dan terakhir Sony Music.

Meskipun layanan streaming music telah ada jauh sebelumnya, apple tampaknya konsen menjadi pemain dominan sebagai dalam download musik. Mereka menawarkan aplikasi 'Radio' hanya sebagai bagian dari aplikasi iTunes untuk stasiun Radio Internet. Namun, menurut statistik, pengguna yang semakin banyak beralih ke layanan streaming maka apple pun mencoba bersaing di pasar ini.

Categories:

0 Comment:

Posting Komentar

    Followers