23 Januari 2013

Cara Membuat Password untuk Memproteksi Dokumen Excel 2010

Untuk mengamankan file dokumen ms excel 2010 yang sudah dibuat /diketik agar tidak bisa diakses oleh orang yang yang tidak berhak maka file excel tersebut bisa diproteksi dengan menambahkan password /kata sandi. Setelah terproteksi maka file tersebut akan ter-enkripsi dan memerlukan sebuah kata sandi , jika kata sandi yang dibutuhkan untuk membuka dokumen excel tersebut keliru/salah maka file excel tidak dapat dibuka.

Untuk membuat kata sandi excel 2010 silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Buka sebuah dokumen yang akan diproteksi /di password
Di Menu Bar pilih File - Info - Protect Woorkbook
Selanjutnya pilih "Encrypt with Password Require a password to open this workbook"


 2. Akan terbuka kotak dialog " Encrypt Document"
Pada kotak teks "Aencrypt the contents of file Password :" masukkan kata sandi yang mudah anda ingat karena kata sandi tersebut akan digunakan untuk membuka file excel.
Klik OK


3. Selanjutnya akan tampil kotak dialog "Confirm Password"
Pada kotak teks "Reenter password" , ketik ulang kata sandi yang telah dimasukan pada langkah 2 di atas
Klik tombol OK


4. Jika proses proteksi file excel berhasil, maka saat akan membuka dokumen excel tersebut akan mucul kotak dialog yang meminta anda untuk memasukkan password

Catatan:
Password tersebut dibutuhkan untuk membuka file excel, jika lupa passwordnya maka diperlukan sebuah aplikasi khusus untuk menjebol password excel. 

Categories:

0 Comment:

Posting Komentar

    Followers