07 Desember 2012

Google Fiber, Layanan Wifi Supercepat dari Google

Sobat... Anda tentu mengidam-idamkan akses internet yang cepat sehingga saat mengakses internet ataupun mendownload data, Anda tidak perlu menunggu berlama-lama. Namun kenyataan yang terjadi, akses internet di tempat Anda dan saya sangat lambat, apalagi jika sudah di share ke banyak komputer. Meski ada yang bilang " I Hate Slow" tapi kenyataannya "alon-alon asal kelakon".

Ngomong-ngomong soal impian akses internet cepat. Mbah Google ternyata sudah berancang-ancang mengembangkan jaringan nirkabel (wifi) untuk perangkat mobile yang mereka sebut dengan Google Fiber. Tidak tanggung-tanggung, Mbah Google menciptakan  Google Fiber yang merupakan layanan internet berkecepatan tinggi, mencapai 1.000 Mb per detik. Kecepatan Google Fiber disebut 100 kali lebih cepat dibandingkan rata-rata akses broadband saat ini. Waw... ini baru namanya cepat, ya kan sob?

Jika Google benar-benar merealisasikan Google Fiber ini, sungguh revolusi yang spektakuler dalam hal akses internet. Saya jadi terbayang, ketika mendownload data atau file yang berukuran besar, mungkin butuh hanya beberapa detik kali ya...

Menurut Wakil Presiden Google Access Services, Milo Medin, layanan VoIP (komunikasi suara melalui protokol internet) yang sangat baik bisa menjadi sebuah kenyataan bagi Google jika tidak terhalang peraturan dalam memasuki pasar layanan internet ini. Layanan VoIP menggabungkan suara dan data ke dalam satu koneksi.

Semoga saja Google berhasil merealisasikan Google Fiber ini dan aku akan mengatakan "Godbye" pada internet lemot... I Hate Slow!

Sumber

0 Comment:

Posting Komentar

    Followers