05 Desember 2012

Cara Instalasi Windows 8 yang Dilengkapi dengan Gambar

Microsoft telah meluncurkan secara resmi sistem operasi Windows 8, pada Jumat (26/10/2012).Tak seperti Windows versi sebelumnya yang memiliki banyak versi, Windows 8 hanya punya tiga versi.Tiga versi tersebut adalah Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows RT

Nah, pada postingan kali ini, saya ingin berbagi tentang cara instal windows 8 di PC atau laptop Anda. Cara Instal Windows 8 ini sebenarnya sama dengan Cara Instal Windows 7, langkah-langkahnya pun sama. Berikut Cara Instalasi Windows 8 yang dilengkapi dengan gambar:

1. Masukkan DVD Windows 8 Installer, Lalu restart komputer anda.
2. Atur BIOS untuk First Device Priority di CD/DVD Room. agar booting melalui DVD.
3. Tunggu hingga proses loading selesai.
4. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah, Pilihlah Indonesian pada Language, time, currency, and location, lalu klik Next.


5. Klik pada “Install Now” untuk melanjutkan penginstalan.


 6. Centang pada “Accept the terms and conditions” dan kemudian klik “Next”.


7. Kita bisa memilih opsi apakah ingin meng-upgrade windows kita ke windows 8 Edisi Developer atau ingin melakukan fresh install, Namun saya asumsikan lebih baik fresh install aja, Pilih Custom (Advanced) untuk melanjutkan fresh install.


 8. Disini kita dapat memilih pastisi yang ingin digunakan sebagai system, kita juda bisa untuk memformat, membuat partisi dll, buat partisi baru untuk system windowsnya. Setelah Anda mengkonfigurasi drive klik “Next


 9. Setelah itu proses instalasi akan dimulai, tunggu sampai selesai.


10. Setelah itu menyelesaikan instalasi, Komputer Anda akan reboot dan akan mempersiapkan pengaturan2. Jadi silahkan menunggu beberapa saat.

Itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk meng-instal windows 8 di PC atau Laptop Anda. Selamat bekerja...

Categories: ,

0 Comment:

Posting Komentar

    Followers