21 Desember 2010

Inilah Browser Terbaik Versi Ilmu Komputer Plus

Sebagai seorang netter, Anda tentu harus menggunakan Web Browser untuk menjelajahi halaman-halaman website yang sedang Anda kunjungi. Dengan hanya satu klik Anda dapat men-download konten, melihat film dan foto dan juga melihat situs yang memiliki banyak grafis yang melekat padanya. Namun, sering kali kita menjumpai web browser tidak bekerja sebagaimana mestinya. Ketika membuka halaman web, browser yang kita gunakan kadang lambat me-load halaman web yang akan kita buka. Tentu saja hal ini membuat tidak efisien dan memakan banyak waktu.

Sekarang ini ada banyak jenis web browser di dunia. Namun memilih browser yang terbaik tentu tidaklah mudah karena masing-masing browser memiliki kelebihan dan kekurangan. Yang terpenting adalah browser tersebut mudah digunakan, cepat membuka halaman web yang kita inginkan, selalu terupdate dengan fitur-fitur yang menunjang dan memiliki tingkat keamanan yang memadai saat browsing di internet.

Berikut ini beberapa web browser terbaik versi Ilmu Komputer Plus:

1. Internet Explorer

Internet Explorer atau yang biasa dikenal dengan IE adalah web browser paling populer di dunia. Internet Explorer adalah produk dari Microsoft dan diluncurkan pada tahun 1995. IE biasanya disertakan pada paket Windows sehingga saat Anda menginstal Windows di PC Anda, maka IE otomatis ikut terinstal. Untuk Internet Explorer versi terbaru saat ini adalah IE 8 yang disertakan pada Windows 7. Namun bagi Anda yang tidak menggunakan Windows 7, Anda dapat mendownload file Instalernya di sini

2. Mozilla Firefox

Menurut banyak kritikus Mozilla Firefox adalah browser tercepat di dunia. Browser ini memberikan meiliki tingkat keamanan dan kenyamanan yang memadai di dunia internet di mana semuanya tidak menentu. Mozilla Firefox di klaim sebagai browser terbaik untuk Mac dan Anda juga bisa menikmati berbagai fitur seperti navigasi yang mudah di antara tab dan operasi bookmark yang besar. Anda juga dapat memberikan tampilan baru dan tema kapanpun Anda inginkan. Ia juga mendukung semua fitur modern seperti HTML 5 dan juga blok situs yang menimbulkan ancaman terhadap sistem operasi Anda. Unduh Mozilla Firefox di sini

3. Opera

Dirancang dan dikembangkan oleh Opera Software pada tahun 1996. Pada dasarnya, Opera adalah browser yang digunakan di ponsel, PDA, komputer dan smartphone. Ini browser internet terbaik untuk android tetapi juga bekerja dengan baik pada Windows, Linux dan Solaris. Tidak banyak orang menggunakannya untuk sistem operasi komputer, tetapi Opera sangat umum dalam smartphone. Opera cepat, hampir tidak crash dan jarang diserang oleh virus. Anda bisa mendapatkan pengetahuan lebih lanjut dengan membaca tentang informasi pada browser opera.

4. Google Chrome

Dari namanya, Anda pasti sudah mengetahui siapa pembuat browser ini. Yups... Chrome dibuat oleh Google. Ini adalah kompetisi terbaru dalam dunia browser dan bersaing untuk judul dari browser internet yang terbaik web. Orang menyebutnya Google Chrome. Browser ini memiliki kemapuan meng-upload halaman web pada kecepatan yang besar dan juga menangani halaman Javascript sangat efektif. Google Chrome menawarkan semua fitur yang pada web browser lain tawarkan. Browser ini menggunakan sistem tab untuk membuka halaman web dan browser ini juga menawarkan Anda sebuah bookmark syncing manajer untuk memastikan bahwa bookmark Anda selalu terorganisir. Tentu saja Google Chrome adalah salah satu web browser terbaik di pasaran saat ini. Unduh Google Chrome di sini

Itulah beberapa browser terbaik versi Ilmu Komputer Plus. Anda bisa memilih salah satu dari browser-browser itu untuk menjelajahi halaman web yang anda inginkan. Yang pasti, masing-masing browser memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Gunakanlah browser yang sudah familiar dengan Anda dan memiliki loading yang cepat untuk membuka halaman web anda.

Sumber gambar: wikiberita.net

Categories:

8 komentar:

  1. saya lebih sering pake mozila tapi saat ini sedang eror jadi pake internet explorer

    BalasHapus
  2. chrome dan mozilla yang ane pake :D

    BalasHapus
  3. Hhahahaha,,,saya bukan pengguna macbook, tapi saya pake safari, karena dulu yahoomail saya suka eror dibuka dengan mozila...ntah kenapa... pengene balik ke mozila, cuma udah betah pake Safari... fiuhhh...

    BalasHapus
  4. @kawanlama: Gunakan saja browser yang familiar dengan anda. IE error? Mungkin tidak support dengan OS anda. Coba di cek lagi

    @ada-akbar.com: Iya sama dengan ane

    @primeedges: Klo udah betah pakai safari, lanjutin aja bro...

    BalasHapus
  5. Saat ini saya lebih sering menggunakan Chrome. Beberapa ekstensinya menurut saya tak tergantikan, seperti iReader, awesome screenshot, CSScan, dan jarangnya mengalami hang.

    Namun Firefox lebih unggul ketika membuka halaman web tertentu yang gagal dibuka via Chorme. Kalau Opera, saya kurang suka ketika menggulung halaman web. Serasa menggulung dalam air (agak kurang lancar). KAdang terasa goyang-goyang.

    Untuk Safari, agak berat menurut saya. Kadang suka berhenti beberapa detik saat membuka halaman web. Nah, kalau Internet Explorer, sudah lama saya tinggalkan..hehehe. Tapi saya penasaran mencoba IE 8. Bisa diinstall pada XP kan mas?

    BalasHapus
  6. Untuk saat ini Chrome dan Firefox yang saya gunakan..

    BalasHapus
  7. Firefox menurut saya browser terbaik. Kalo chrome kalo sudah buka page dan didiamkan lama, jadi seperti berat/gambar, harus direfres.

    BalasHapus
  8. saya sudah instal ke 4 browser tersebut. tp kadang jglemot & eror jg.

    ada baiknya juga, kalo browser satu sedang ngadat, pindah ke browser lainnya :D

    salam persahabatan...

    BalasHapus

    Followers