18 Desember 2010

Ada Apa dengan Flexi?

Akhir-akhir ini, aku agak jengkel dengan koneksi internet dari Flexi. Selain koneksinya sering putus, aksesnya juga agak lambat. Awalnya, aku mengira penyebabnya adalah karena kondisi cuaca di tempatku tinggal yang memang sedang hujan disertai angin. Namun keesokan harinya, saat kondisi cuaca sedang cerah masih juga lambat dan sering terputus. Padahal selama ini agak stabil.

Usut punya usut, ternyata Flexi sedang dilanda kemelut akibat rencana "perkawinan" Flexi dengan esia. Tentu bukan Flexi-nya yang meradang tapi karyawan-karyawan telkom yang mengurusi flexi yang resah akibat rencana merger flexi-esia tersebut. Rata-rata mereka tidak mendukung "perkawinan" Flexi yang milik Telkom dengan Esia yang dimiliki Bakrie.

Puncak dari penolakan merger flexi-esia tersebut adalah demo besar-besaran Ribuan pekerja yang tergabung dalam Serikat Karyawan (Sekar) Telkom. Karyawan Telkom yang merasa terancam dengan rencana konsolidasi Flexi-Esia tersebut, menyuarakan ketidaksetujuannya dan meminta rencana merger dibatalkan karena berpotensi merugikan negara.

Terkait dengan aksi demo itu, Serikat Karyawan Telkom tetap menjamin layanan fixed wireless access Flexi tetap akan beroperasi normal seperti biasanya, meski kondisi internal perusahaan masih bergejolak karena menolak 'dikawinkan' dengan Esia dari Bakrie Telecom.(detukInet: Sabtu, 18/12/2010). Namun kenyataannya flexi masih tetap saja lambat dan sering terputus. Aku sendiri tidak tahu penyebabnya. Mungkin ada kawan-kawan yang mengalami kejadian serupa dengan saya? Ditunggu sharingnya

7 komentar:

  1. Mungkin penyebabnya gangguan jaringan,sebab ditempat sobat sering hujan dan badai.

    Perusahaan sekelas telkom, saya rasa akan profesional dalam memenuhi kebutuhan konsumenya, jadi masalah internal bisa mereka atasi dan tidak akan mempengaruhi terhadap pelayanan publik, terutama distribusi jaringan internet yang bagus.

    Kalau alam sudah campur tangan, mungkin sekelas telkompun akan jadi kelabakan, jadi penyebab koneksi internet sobat kurang lancar adalah karena pengaruh cuaca, seperti penjelasan sobat diawal pragraf pertama.

    BalasHapus
  2. Kini ada promo yang menjanjikan di tempat saya tentang flexi, dan kemungkinan besar akan saya pergunakan untuk mobile, sebetulnya lebih tertarik dengan AHA, cuman adanya baru di denpasar, di kampung saya belum ada.

    Masalah sering putus flexinya sering juga dialami teman saya, untuk itu dia sering nebeng kerumah kebetulan dirumah pakai speedy

    BalasHapus
  3. wah, bunda gak bisa ikut sharing, krn gak berlangganan flexi :(
    tapi, sebenarnya kalau memang ada korelasi antara merger dan demo, sebaiknya pelanggan tetap diutamakan.
    ini hanya pendapat bunda saja, dan bisa saja salah :)
    salam

    BalasHapus
  4. Hehheheeh..saya pake IM2 mas... :D kalo gak gitu pake internet di kantor milik pemerintah... jadi gak tau putus, cuma emangs ih satu minggu kemarin, suka ngadat, kalo yg im2 gak pernah :)

    BalasHapus
  5. Apalagi saya yg pake harian. Yah gak apa2 deh, anggap aja itu seninya pakek modem flexi, hehe..

    BalasHapus
  6. di tempat saya juga di makassar, sudah sebulan lebih koneksi selalu terputus , baru connect langsung disconnect padahal belum sampai semenit, benar- benar menganggu
    bahkan teman saya juga mengalami hal yang sama

    BalasHapus

    Followers